Thursday, August 9, 2012

SBY Bisa Dipilih Kembali

Maaf sebelumnya, saya bukanlah Fans-nya Presiden SBY, kalau saya pilih judul tersebut diatas, itu hanya karena pengalaman Pilpresnya kedua yang lalu, SBY sangat rajin menurunkan harga BBM, demi pencitraannya, dan demi untuk menarik simpati masyarkat agar memilihnya kembali.

Kalau sekarang SBY menaikkan harga BBM tentu sudah tanpa beban, karena tidak mungkin bisa dicalonkan kembali, sesuai dengan amanat konstitusi. Seandainya amanat konstitusi tidak membatasi Presiden hanya boleh dua periode, tentunya SBY akan berusaha untuk maju kembali, dan moment sekarang ini akan dimanfaatkannya untuk mendongkrak kembali populeritasnya.

Begitu maraknya demo Anti kenaikan BBM diberbagai daerah, bahkan konon kabarnya akan digelar demo secara besar-besaran oleh mahasiswa dari 21 propinsi, akankah pemerintah bergeming terhadap demo yang digelar ? Rasanya pemerintah akan tetap menerapkan kebijakan tersebut, minimal menundanya untuk sementara.

Sungguh ironis, diluar negeri SBY menerima berbagai pujian dan penghargaan, namun dinegerinya sendiri kondisinya morat-marit, dihujat sana sini. Keberhasilan dalam bidang ekonomi yang dinilai internasional hanyalah sekedar pujian, pada kenyataannya, untuk menutupi depisit anggaran, pemerintahan SBY-Boediono terpaksa harus menaikkan harga BBM, dengan alasan dampal krisis timur tengah.

Sebagai negara yang katanya secara ekonomi semakin membaik, tapi panik menghadapi krisis energi. Baiknya kondisi ekonomi sebuah negara tidak bisa hanya dilihat berdasarkan angka-angka, realitas dimasyarakat adalah kondisi riil yang tidak bisa dimanipulir. Sama halnya menghitung angka kemiskinan, tidak bisa hanya dilihat dari data statistik, karena bukan tidak mustahil angka-angka tersebut bisa direkayasa.

Realitas dalam masyarkat adalah kondisi nyata keadaan rakyat Indonesia, yang kaya semakin kaya, dan yang miskin semakin miskin. Begitulah kalau negara yang menerapkan sistem ekonomi kapitalis, hanya saja semuanya ditutupi dan dikemas dalam kata-kata ekonomi kerakyatan.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Procotan.com Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates